Minggu, 11 Maret 2012

"CARA MEMBUAT KAPSUL SIRSAK"




Kapsul Daun Sirsak.

Manfaat daun  Sersak adalah Resep Pengobatan Untuk Kanker prostat, pankreas, dan paru-paru, dapat mengobati Sakit Pinggang, bayi mencret,ambeien, bisul, anyang-anyangan, liver, eksim, rematik. Termasuk juga bagus untuk obat kemoh terapi.

Cara membuat Kapsul Sirsak antara lain:

1.      Daun Sirsak Harus dikeringkan.
Jangan terkena matahari. Menjemur di bawah sinar matahari memang cepat kering, namun sinar ultravioletnya dapat merusak zat-zat yang terkandung di dalam daun. Ciri yang paling kelihatan dari daun jemuran matahari adalah warnanya yang coklat, yang menandakan kloroplasnya sudah pecah dan klorofilnya rusak.
Jangan dicuci dahulu. Mencuci akan meningkatkan kadar air daun sehingga akan kering lebih lama. Daun yang basah dan menempel satu sama lain sulit sekali kering dan mudah busuk. Cucilah setelah kering dan sesaat sebelum digunakan dengan air mengalir.
Jangan disimpan dalam kantong plastik dalam jumlah banyak dan waktu lama. Tumpukan daun mengeluarkan hawa panas yang mempercepat proses pembusukan.
Jangan menggunakan oven. Panas oven akan merusak kandungan daun sirsak. Kecuali jika Anda memiliki oven yang bisa diatur panasnya, aturlah panas maksimal 60 derajat celcius.
Keringkan daun sirsak dengan cara disebarkan merata di lantai yang dialasi kardus, atau di tampah. Biarkan diangin-anginkan di dalam rumah atau di tempat teduh. Daun akan kering dalam 4 – 5 hari.
Daun yang sudah kering dapat disimpan seperti biasa, jangan kena basah dan sinar matahari.
Ciri daun kering yang berkualitas baik adalah warnanya yang masih kehijauan, karena kloroplasnya masih utuh. Hindari menggunakan daun kering yang berwarna coklat atau hitam.

2.      Daun yang kering, tadi diblender sampai halus kemudian disaring pakai saringan jamu. Kemudian dihaluskan lagi sampai halus dengan dialuskan dengan deplok jamu.  
3.      Setelah daun sirsak sudah halus, kemudian masukkan di dalam kapsul yang sudah disediakan. Dan dekmas dalam wadah diberi pengering makanan/obat. Agar lebih lama awetnya.
4.      harga dari membuat Herbal ini penjualannya 50 % dari produksinya.  

13 komentar:

  1. MANTAP PAK....MAU TERNAK KAMBING YANG NDAK PERLU NGARIT, NDAK PERLU TANAM RUMPUT, KOTORAN NDAK BAU. KAMBING MAKAN NDAK PERNAH KENYANG, MAU MAKAN APA SAJA. BIAYA OPERASIONAL MURAH, UNTUNG BESAR, PELATIHAN GRATIS. INFO HUB: MAS DWI, KEBUMEN, HP. 081915014300.

    BalasHapus
  2. Ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat, ijin bookmark om admin..

    ditunggu kunjungan balik nya om... http://saungpelung.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Mantap infonya.............besok cobak ah..........

    BalasHapus
  4. Makasih oformasix.
    Semoga bermanfaat bagi umat

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. ok bagus sekali infonya cukup jelas, tapi belum lengkap ada bagian yg hilang yaitu bagaimana cara mengukur dosis therapi/pemeliharaannya biar tetap efektif sebagai obat herbal

    BalasHapus
  7. Kalau begitu mau coba buat,biasanya saya beli dilazada ,teh celup daun sirsak 20 sachet harga limapuluhribu rupiah,diminum 2 kali sehari ,untuk pemeliharaan kesehatan.trimakash untuk pengetahuan cara buat herbal bubuk.💡💡💡

    BalasHapus
  8. Apa diblender pakai air? Atau blender kering? Mohon jawabannya.
    TERIMAKASIH

    BalasHapus